Business Joomla Themes by Justhost Reviews
  • Nampa bergabung dalam Pameran

Satu Audit Beberapa Sertifikasi

Category: Umum

Oleh El-Amin Yang Ahmed

25/07/2007 Satu  pemeriksaan/audit  dapat menghasilkan beberapa  sertifikasi keselamatan pangan  sekaligus  di bawah suatu layanan global yang baru yang ditawarkan oleh suatu perusahaan Switzerland- yaitu SGS,

Layanan itu dapat mengurangi   pekerjaan tulis menulis dan biaya yang diperlukan untuk mendapatkan beberapa  sertifikat keamanan pangan international    yang diperlukan oleh produsen makanan dan minuman.

Pabrik makanan, para penyalur bahan pembantu  dan pemain-pemain lain dalam rantai penyediaan bahan  sering di bawah tekanan untuk memuaskan  berbagai persyaratan-persyaratan pelanggan, kata SGS.

"Rantai-rantai penyediaan yang kompleks  dapat berarti persyaratan-persyaratan ganda (multiple) ,parallel, thd pemasok  dan menjurus kepada duplikasi sistem , audit  dan kerja administrasi,"kata  SGS . "Sebenarnya , ada banyak persamaan di dalam persyaratan-persyaratan sebagian besar standar  keselamatan pangan ( food safety)dan standar mutu  international  

 SGS menyatakan , mereka  sudah mengembangkan satu set jasa yang dapat  membantu pengolah-pengolah memenuhi  persyaratan-persyaratan dari sebagian besar standar kemanaman pangan dan standar mutu internasional  termasuk ISO 22000, ISO 9001, HACCP, GMP, BRC dan IFS dengan hanya melakukan satu pemeriksaan  audit.

Paket  Pemeriksaan audit  dari SGS memungkinkan  pengolah-pengolah untuk membangun suatu keselamatan pangan dan sistim majanjeman kualitas  yang menyatu, begitu klaim SGS.Hasil pemeriksaan audit dalam bentuk satu laporan  dengan kesimpulan terkonsolidasi.

Pemeriksaan  tunggal menghasilkan  cara yang hemat biaya untuk mencapai sasaran hasil mutu dan keamanan  melalui menghilangkan gangguan  operasional dan melalui pemotongan biaya-biaya yang berhubungan dengan manajemen multiple sistem , kata Supreeya Sansawat, SGS' manajer global untuk jasa keamanan  pangan.

"We have listened to our clients and heard their growing concern about how to effectively manage the multiple, often parallel requirements they face across the supply chains," said Sansawat. 

"- Kami  sudah mendengarkan klien-klien kami  dan mendengar peningkatan perhatian mereka   mengenai  bagaimana caranya secara efektif mengelola  tuntutan ganda  dan seringkali parallel yang mereka hadapi selama dalam rantai pasokan  ," kata Sansawat.

http://www.foodproductiondaily.com/news/printNewsBis.asp?id=78484