Business Joomla Themes by Justhost Reviews
  • Nampa bergabung dalam Pameran

Daging Olah/Nitrit Baik Untuk Kesehatan

Category: Umum

sumber :  http://chriskresser.com/the-nitrate-and-nitrite-myth-another-reason-not-to-fear-bacon

Pada kenyataannya , studi yang awalnya menghubungkan  nitrat dengan risiko kanker dan menyebabkan ketakutan  telah didiskreditkan setelah mengalami peer review. Ada ulasan utama literatur ilmiah yang menemukan tidakada bukti  hubungan antara nitrat atau nitrit dan kanker pada manusia,  bahkan bukti yang menunjukkan bahwa mereka mungkin karsinogenik. Selanjutnya, penelitian terbaru menunjukkan bahwa nitrat dan nitrit mungkin tidak hanya tidak berbahaya, malh  mungkin bermanfaat, terutama untuk kekebalan dan kesehatan jantung. Bingung ? Mari kita mengeksplorasi masalah ini lebih lanjut.

Ini mungkin akan mengejutkan Anda untuk mengetahui bahwa sebagian besar nitrat / nitrit tidak berasal dari makanan, melainkan dari sumber endogen dalam tubuh. . Nyatanya  nitrit yang  diproduksi oleh tubuh Anda sendiri dalam jumlah yang lebih besar daripada yang dapat diperoleh dari makanan, dan  nitrit drai  saliva ( air liur )  adalah  70-90% dari total  nitrit . Dengan kata lain, ludah Anda berisi nitrit jauh lebih dari apa pun yang Anda pernah bisa makan.

Ketika datang ke makanan, sayuran adalah sumber utama dari nitrit. Rata-rata, sekitar 93% dari nitrit kita dapatkan dari makanan berasal dari sayuran. Ini mungkin akan mengejutkan Anda untuk mengetahui bahwa satu porsi Rocket, dua porsi selada mentega, dan empat porsi seledri atau bit semua memiliki lebih dari 467 nitrit hot dog. Dan air liur Anda sendiri memiliki nitrit lebih dari mereka semua! Jadi sebelum Anda menghilangkan daging sembuh dari diet Anda, Anda mungkin ingin untuk mengatasi asupan seledri Anda. Dan cobalah untuk tidak menelan begitu sering.

Tidak ada alasan untuk takut nitrit dalam makanan Anda, atau air liur. Bukti terbaru menunjukkan bahwa nitrit yang bermanfaat bagi fungsi kekebalan dan kardiovaskuler, mereka sedang diteliti sebagai pengobatan yang potensial untuk hipertensi, serangan jantung, sel sabit dan gangguan peredaran darah. Bahkan jika nitrit yang berbahaya, dagingolahan bukan sumber yang signifikan, sebagai USDA hanya memungkinkan 120 bagian per juta pada hot dog dan daging. Juga, selama proses penyembuhan, sebagian besar nitrit akan membentuk oksida nitrat, yang mengikat besi dan memberikan hot dog dan daging karakteristik warna merah muda mereka. Setelah itu, jumlah nitrit kiri hanya sekitar 10 bagian per juta.

Dan jika Anda berpikir Anda dapat menghindari nitrat dan nitrit dengan makan yang disebut 'nitrit dan nitrat-bebas' hot dog dan daging, jangan tertipu. Produk ini menggunakan 'alami' sumber bahan kimia yang sama seperti seledri dan jus bit dan garam laut, dan tidak lebih bebas dari nitrat dan nitrit daripada daging sembuh standar. Pada kenyataannya, mereka bahkan mungkin berisi lebih nitrat dan nitrit ketika disembuhkan menggunakan pengawet 'alami'.

Sangat penting untuk memahami bahwa baik nitrat atau nitrit terakumulasi dalam tubuh. Tertelan nitrat dari makanan diubah menjadi nitrit ketika kontak air liur kita, dan nitrat yang kita makan, 25% diubah menjadi nitrit saliva, 20% diubah menjadi nitrit, dan sisanya diekskresikan dalam urin dalam waktu 5 jam menelan. . Setiap nitrat yang diserap memiliki paruh hidup ( half life ) yang sangat pendek, menghilang dari darah kita di bawah lima menit.  Beberapa nitrit dalam perut kita bereaksi dengan isi lambung, membentuk oksida nitrat yang mungkin memiliki banyak efek yang menguntungkan.

Anda dapat mendengarkan podcast saya 'Apakah Daging Merah Tingkatkan Risiko Kematian?' Untuk informasi lebih lanjut tentang topik ini.

Secara umum, sebagian besar ilmu pengetahuan menunjukkan bahwa nitrat dan nitrit tidak bermasalah dan bahkan mungkin akan bermanfaat bagi kesehatan. Tinjauan kritis bukti asli menunjukkan bahwa nitrat / nitrit bersifat karsinogenik mengungkapkan bahwa dalam ketiadaan pembantuan dari nitrosamine prekursor karsinogenik, tidak ada bukti untuk karsinogenesis. Baru diterbitkan studi prospektif menunjukkan tidak ada hubungan antara taksiran asupan nitrit dan nitrit dalam diet dan kanker perut.

Oksida nitrat, yang dibentuk oleh nitrit, telah terbukti memiliki sifat vasodilator dan dapat memodulasi fungsi trombosit dalam tubuh manusia, meningkatkan tekanan darah dan mengurangi risiko serangan jantung.  Nitrat juga dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan melindungi terhadap bakteri patogen.

Jadi apa yang kita ambil dari ini? Tidak ada alasan untuk takut nitrat dan nitrit dalam makanan. Tidak ada alasan untuk membeli bacon yg idak di curing  nitrat bebas, . Tidak ada alasan  secaraumum untuk menghindari makan dagingolah , khususnya mereka yang berasal dari sumber berkualitas tinggi. Bahkan,a kekhawatiran akan  cacingan dari daging babi,  lebih masuk akal menurut saya untuk membeli daging olah.